• Rab. Mei 25th, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Maraknya aksi pencurian karet di Desa Brabasan meresahkan petani

Byadmin

Apr 26, 2022

LAMPUNG, bhayangkaraperdananews.com – Di bulan suci Ramadhan Para petani karet di Desa Brabasan kecamatan Tanjung raya kabupaten Mesuji menjadi resah sehubungan dengan makin maraknya aksi pencurian karet di perkebunan milik petani karet.

Petani karet di Desa Brabasan pada Hari selasa tanggal 26 Tahun 2022.

Aksi pencurian karet di bulan suci Ramadhan ini, sering terjadi di Desa Brabasan apalagi semenjak harga komoditas karet saat ini stabil di kisaran harga 9500 per kg.

Khodir salah 1 petani karet yang mengalami pencurian getah karet miliknya mengatakan pencurian ini dilakukan pada saat tengah malam ketika pemilik perkebunan tengah tertidur, karena lokasi perkebunan agak lumayan jauh dari pemukiman warga.

Aksi pencurian ini dilakukan di perkebunan karet yang belum di panen getah karet nya karena dalam proses pemanenan nya di lakukan satu 1 minggu sekali
Menurut dia, aksi pencurian biasanya menggasak seluruh getah petani yang tersisa hanyalah mangkok karetnya, keluhnya.

Mudahan-mudahan aja para pelaku pencuri getah karet ini yang sudah mengambil rejeki saya di berikan jalan kebaikan di berikan hidayah dalam hidupnya, sakit mas Katanya apalagi sekarang getah karet agak sulit semenjak daunya Trek.

Atas kejadian ini saya mengalami kerugian Hingga juta”an rupiah. ( MBPN – LAMPUNG )