• Sen. Jun 24th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Akibat Dampak Banjir Demak Kelangkaan Gas LPG 3 kg dan Harga Naik

ByMBP-NEWS

Mar 18, 2024

DEMAK | bhayangkaraperdananews.com – Hujan terus tanpa henti seminggunan mengguyur Kota Demak dan sekitarnya mengakibatkan berdampak banjir khususnya daerah dataran rendah hal ini mengakibatkan beberapa jalur transportasi lumpuh, juga beberapa Desa di Daerah Demak terendam air.

Tanpa disadari dan dirasakan oleh warga Demak akibat Dampak Banjir harga Gas LPG 3 kg langka dan naik, banjir menggenang di pasar Dempet warga kesusahan membeli Gas LPG 3 kg bersubsidi pemerintah.

Warga bisa mendapatkan tapi susah dengan harga semakin naik harga Gas LPG 3 kg dari agen pangkalan atau pengecer harga di naikkan.

Gas LPG 3 kg sebelum banjir datang antara Rp. 19.000,- setelah banjir datang agen pangkalan gas membanderol harga sekitar Rp. 25.000,- sampe Rp. 30.000,- di bulan ramadhan ini, kenaikan dan kelangkaan juga dirasakan sebagian warga Semarang.

Dampak curah hujan yang sangat tinggi semakin bertambah nya banjir di Demak Dempet, Karanganyar dan sekitarnya banjir semakin naik dan belum surut sampe sekarang.

Akibat banjir banyak kerugian yang di rasakan oleh warga sekitar terutama para pengusaha, toko sembako dan penjual sayur di pasar banyak yang tutup karena banjir, akses jalan menuju pasar masih tergenang air dan armada terhambat sampe sekarang air belum surut.

Dari pihak TNI, Polri selalu siaga banjir dan para relawan berdatangan dari berbagai daerah posko banjir didirikan disetiap daerah yang terdampak banjir.

Warga Dempet berharap smoga banjir lekas surut dan teratasi demikian juga transportasi lancar kembali. (MBPN-Aziz)