• Sen. Jun 14th, 2021

Cegah Covid 19, Koramil 12/Kragan bersama Forkopimcam Kragan Laksanakan Operasi Yustisi

Byadmin

Feb 3, 2021

Bhayangkara Perdana News Rembang – Koramil 12/Kragan dan Polsek Kragan melaksanakan patroli dalam operasi Yustisi untuk mendisiplinkan protokol kesehatan pada masa PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tahap kedua. Patroli dipimpin Danramil 12/Kragan Kapten Cba Juli Eko dan Kapolsek Kragan Iptu I.D Wijaya S.H, beserta jajarannya dan Trantib kecamatan Kragan.( Rabu, 3/02/2021)

Sasaran Operasi Yustisi yang digelar hari Rabu pagi ini adalah kerumunan masyarakat di pusat-pusat keramaian dan lokasi yang menjadi perhatian yaitu sepanjang jalan raya pantura Kragan dan Jl. Raya Kragan- Sedan.
Kapten Cba Juli Eko Triono menginstruksikan anggotanya melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis. “Kami beri pengertian agar membubarkan diri, tidak berkerumun.”

Danramil 12/Kragan mengatakan tujuan patroli gabungan ini adalah menekan angka penularan Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan prinsip 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik.
“Tujuan patroli ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk membubarkan aktivitas warga yang berkerumun,” kata Danramil.

Langkah ini, kata Kapten Juli Eko Triono, dilakukan agar masyarakat bisa meningkatkan disiplinnya terhadap protokol kesehatan, supaya menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Rembang, khususnya di Kragan. “Untuk mendisiplinkan masyarakat, kami harus patroli setiap saat, sambil menegur masyarakat agar selalu mengenakan masker dan tidak berkerumun.”

Iptu I.D Wijaya S.H menambahkan tidak didata berapa banyak pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan dalam patroli Yustisi ini . Petugas lebih mengedepankan langkah persuasif memberikan himbauan dan teguran serta pembubaran.(MBP Suparjan Rembang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *