• Jum. Jul 19th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Diduga karena sakit, pengemudi mobil minubus tabrak kendaraan lain di depannya

ByMBP-NEWS

Feb 29, 2024

KAB. SEMARANG | bhayangkaraperdananews.com – Kejadian kecelakaan yang diduga karena pengemudi kendaraan Mobil Suzuki APV dengan Nopol H 1821 MS mengalami sakit, terjadi di jalan Diponegoro Ungaran pada Rabu siang 28 Februari 2024.

Pengemudi mobil APV yang diketahui bernama Pringgo (53 Th) warga Kota Semarang ini, diduga mengalami serangan jatung saat dirinya mengemudikan mobilnya dari arah Bawen menuju ke Semarang.

Personel Sat Lantas dibantu pihak Dishub, dan Ambulance RSUD dr. Gondo Suwarno yang sigap datang ke lokasi kejadian, langsung memberikan pertolongan kepada korban yang pingsan saat kejadian.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK. MH. M.Si., dalam keterangannya menyampaikan bahwa korban pengemudi sempat terjepit badan mobil, namun berhasil dievakuasi dengan keadaan luka luka.

“Mendapat laporan masyarakat, personel Sat Lantas dibantu Dishub dan RSUD Ungaran langsung memberikan pertolongan, mengingat informasi yang kami dapat dilapangan bahwa pengemudi Saudara Pringgo mengalami sakit serangan Jantung.” Jelasnya.

Senada dengan Kasat Lantas AKP Arpan, Kanit Gakkum Ipda Handriyani SE. MH., menyampaikan juga bahwa dugaan korban mengalami serangan jantung di dasari atas adanya obat jantung yang berada di dalam kendaraan yang dikemudikan korban.

“Saat evakuasi korban, dari dalam mobil kami temukan obat obatan yang diduga milik korban. Dan setelah berhasil kami evakuasi selanjutnya kami bawa ke RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran, kami konsultasikan kepada pihak Dokter perihal obat obatan tersebut, dan dari keterangan pihak RSUD dapat diketahui untuk jenis obat obatan tersebut merupakan obat sakit Jantung.” Terangnya.

Ipda Handriyani lebih lanjut menyampaikan kembali bahwa mobil APV tersebut menabrak kendaraan lain di depannya, namun kendaraan yang terlibat di depannya tidak diketahui jenisnya dan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

“Kesimpulan awal, saat korban sampai di lokasi kejadian mengalami serangan jantung dan menabrak kendaraan yang ada di depannya, Namun kendaraan tersebut meninggalkan lokasi kejadian. untuk korban Alhamdulillah sudah mendapatkan perawatan intensif dari pihak RSUD atas aakit jantung yang dideritanya. Dan untuk luka akibat kecelakan, korban mengalami luka ringan.” Tambahnya.

Keluarga korban Suripto (55 Th) yang datang ke RSUD Ungaran juga menyampaikan, bahwa korban beberapa bulan lalu sempat terkena sakit Gejala Stroke.

“Korban sempat mengalami gejala Stroke beberapa bulan lalu, dan sudah menjalani aktifitas normal kembali.” Kata pihak Keluarga.

Kanit Gakkkum Ipda Handriyani kembali menghimbau kepada pengguna jalan selain mematuhi aturan atau rambu Lalu lintas, juga memperhatikan kesehatan saat berkendara. Pihaknya juga menyampaikan kepada pengguna jalan atau warga yang sekiranya saat kejadian kecelakaan berada di TKP, untuk ikut membantu pihak Kepolisian dalam memberikan keterangan apabila mengetahui kronologi setiap kejadian kecelakaan, hal ini dikandung maksud untuk mengetahui kronologi atau penyebab suatu kejadian kecelakaan. (MBPN-Bei Okta)