• Kam. Jul 25th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Dinas Pendidikan Serdang Pelatihan Guru dan Murid SD dan SMP Bidang Study Matematika, IPA, IPS

ByMBP-NEWS

Mar 13, 2024

SERDANG | bhayangkaraperdananews.com – Widya Sari Institute Salatiga diberi kepercayaan untuk memberi pelatihan bagi guru dan murid bidang studi Matematika, IPA dan IPS tingkat SD dan SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara. (13/3/24)

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kapasitas pembelajaran bagi guru dan peningkatan pemahaman materi Olimpiade Sains Nasional bagi para siswa, dilaksankan pada :
Pelatihan Siswa, pada 29 Januari – 7 Februari 2024, diikuti oleh siswa IPA dan Matematika tingkat SD, serta siswa IPS, IPA dan Matematika tingkat SMP, masing masing kelompok diikuti 30 siswa, jadi total ada 150 siswa dan sejumlah guru pendamping. Dilaksanakan di hotel Amnada Tebing Tinggi.

Pelatihan Guru, pada 29 Februari -18 Maret 2024, diikuti oleh para guru bidang studi IPA dan Matematika tingkat SD, serta guru IPA, Matematika dan IPS tingkat SMP. Masing masing bidang diikuti 40 peserta, jadi total ada 200 guru. Kegiatan guru diaksanakan di beberapa sekolah SD dan SMP di Kab. Serdang Bedagai.

Kegiatan dibuka resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Serdang Bedagai Sumatera Utara Drs. Agus Salim Berutu, MM, dalam sambutannya para siswa diminta untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena kegiatan ini sangat strategis dalam meningkatkan wawasan keilmuan bagi siswa dalam menghadapi perkembangan jaman di era globalisasi, diharapkan juga siswa akan lebih siap dalam menghadapi kegiatan Olimpiada Sains Nasional (OSN/KSN) tahun 2024 ini. kegiatan bagi siswa ini akan diikuti oleh para guru SD dan SMP, khusus bagi guru selain pemantapan materi materi yang kontekstual juga pendalaman pendekatan dan metoda pembelajaran yang inovatif.

Menurut Direktur Widya Sari Institute Salatiga, Dr. Tri Widiarto Soemardjan, M.Pd, kegiatan ini merupakan langkah strategis bagi siswa untuk meningkatkan pemahaman materi esensial dan kontemporer, serta bagi guru sebagai peningkatan kapasitas pembelajaran dari segi pengembangan materi ajar dan pendekatan pembelajaran abad ke-21.

Pelatihan ini terlaksana atas kerja keras Koordinator Widya Sari Institute Salatiga di Sumatera Utara Gurgur Manurung, M.Si. (MBPN-Yahyo)