• Jum. Mar 29th, 2024

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Disdikbud Aceh Singkil Serahkan SPMT Kepada 209 Guru P3K Angkatan 2021

ByMBP-NEWS

Jun 6, 2022

ACEH SINGKIL,Bhayangkaraperdananews.com – Sebanyak 209 guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak(P3K) angkatan tahun 2021, terima Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil.

Penyerahan SPMT guru P3K itu berlangsung di Gedung kesenian desa Pulo sarok, kecamatan Singkil, Senin,(30/5/22) yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Kahlilullah,S.Pd, menyampaikan kepada media,kemarin dikantornya, menyampaikan arahannya bahwa para guru tersebut akan mendapatkan pembekalan. Namun jadwal pelaksanaan pembekalan yang dimaksud, belum bisa dipastikan.

” Saya tanya kepada pak, Sampe Panjaitan, gaji para guru P3K itu besar juga, mencapai Rp2,9 juta/bulan,” ujar, Khalilullah.

Sementara itu, Kabid Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan dan Data(GTK), Sugiharto, mengharapkan para bapak/ibu guru tersebut bisa menjadi Pelopor di Sekolah masing-masing.

“Bantu Kepala Sekolah, bantu management sekolah dan jadikanlah bapak/ibu sebagai pencipta solusi,” pinta Sugiharto.

Dalam acara itu, selain Kadisdik dan Kabid, hadir juga ketua PGRI, M.Najur, kasi GTK, Sampe Panjaitan, kasi tenaga kebudayaan, Dahri, staf kepegawaian, Suheri, serta jajaran pegawai lainnya dan peserta 209 guru P3K.

Para guru P3K tersebut terdiri dari guru SD dan SMP. Para guru itu sudah mulai aktif mengajar sesuai Tupoksinya. (MBPN_A1/02.HT)