• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

HKTI Tubabar Jalin Komitmen Pengembangan Ternak Dengan Pemkab dan Pengusaha Luar Negeri

ByMBP-NEWS

Agu 26, 2022

LAMPUNG,Bhayangkaraperdananews.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) perwakilan Tulang bawang barat (Tubaba) menjalan kerjasama Mitra usaha dengan seorang pengusaha Asal New Zealand serta sepakat menjalan kerjasama pengembangan rumput untuk pakan ternak serta mendukung provinsi Lampung dikancah Nasional sebagai sentral ternak Nasional.

Jalinan kerjasama tersebut disampaikan dalam Forum Diskusi Investasi Pengembangan Pakan Ternak antara pihak Pemkab Tubaba, HKTI perwakilan Lampung dan mitra pengusaha asal New Zealand di Berugo Cottage Tubaba, pada hari Kamis (25/8/2022).

Dalam Diskusi tersebut tari pihak Pemkab Tubaba dihadiri oleh, Gk Zaidirina; baikpun DPD HKTI perwakilan Lampung Umar Ahmad, James Bryan dari Cropmark seeds, New Zealand, konsultan Brian Rhodes Thorington, Dirut PT indo prima Beef Nanang Purus Subendro, Sekertaris Dewan Pakar HKTI, Dr Sungkono dan sekertaris DPD HKTI Lampung R. Prabawa.

Dalam pertemuan diskusi bersama, Brian Memaparkan peluang pengembangan Tanaman rumput chicory dan Tef yang bisa dikembangkan di Lampung. Menurut Brian yang dalam diskusi itu langsung disambut respon positif oleh Pj Bupati Tubabar.

Zaidirina mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama ini. Menurut Zaidirina kesepakatan komitmen kerjasama ini sangat tepat untuk mendukung program Gubernur Lampung.

Baru saja bapak Gubernur mencanangkan kabupaten Tubaba sebagai sentra peternakan di Lampung dan kami ambil bagian di aspek kajian baikpun modeling demplot budidaya Tanaman ini,” Ujar Zaidirina.

Kesiapan menjalin kerjasama juga disampaikan oleh DPD perwakilan Lampung Umar Ahmad. Bahwa Umar mengatakan HKTI Lampung Menyiapkan sumber daya manusia (SDM), serta Lahan, baikpun pendampingan ke petani Langsung serta maupun Alih Teknologinya.

“Karena tidak lah kalah penting, menyiapkan skema dan sistem pemasaran hasil produksi nya, katanya.

Sementara itu Sunardi sendiri perwakilan HKTI Lampung tengah, saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda menyampaikan menyambut baik langkah-langkah baikpun trobosan yang dibuat oleh DPD HKTI bapak Umar Ahmad. Semoga beliau selalu diberikan Kesehatan, selalu dalam Lindungan Allah SWT dan selalu memberikan kontribusi yang menguntungkan untuk para petani tutup nya. (MBPN-Sunardi)