• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

KODIM 0109 Singkil Gelar Rapat Persiapan Liga Santri Piala KSAD

ByMBP-NEWS

Jun 12, 2022

ACEH SINGKIL,Bhayangkaraperdananews.com – Komando Distrik Militer(KODIM) 0109/Singkil adakan rapat persiapan liga santri piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2022, bertempat di Makodim 0109, Jumat(10/6/22).

Rapat persiapan dipimpin langsung oleh, DANDIM 0109, Letkol Rizal Adriansyah, yang menghadirkan seluruh SKPK Aceh Singkil, KONI, ASKAB PSSI, Pihak Perusahaan serta BANK Aceh.

Agenda dalam rapat tersebut adalah untuk membahas anggaran persiapan liga santri. Turnamen sepakbola Liga santri rencananya akan di gelar di lapangan Alun-alun Singkil, Pulo sarok, yang akan dimulai pada tanggal 20 Juni 2022.

Kepala Dinas Syari’at Islam(DSI) Kabupaten Aceh Singkil, melalui Kabid Dayah, Putri Juliana, mengatakan sudah ada 8 Dayah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen sepakbola liga santri 2022.

Putri Juliana menyebutkan, Dayah yang sudah mendaftar diantaranya, Dayah Safinatussalam, Dayah tahfidz rijaullah, Dayah Mambaul Qur’an, Dayah abu musa Al asary, Dayah washilatunnajjah, Dayah darhas, Dayah darulahabbah, dan Dayah Darul Irsyad.

“Harapan kita, santri yang ada di Dayah kabupaten kabupaten Aceh Singkil agar busa lebih maju dan berprestasi tentang hafalan Qur’an dan kitab kuning. Namun maju juga dibidang olah raga, kreatif, dan bisa menjadi santri yang serba bisa baik di dunia maupun di akhirat,” pungkas Puti Juliana.

Liga santri piala KSAD itu rencana dilakukan per tahap, dimulai tingkat Kabupaten di bulan Juni hingga Juli, Agustus-September, tingakat Provinsi, dan di tingkat Nasional pada bulan Oktober 2022. (MBPN_A1/02.HT)