• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Nelayan asal Singkil yang hilang, ditemukan tewas di perairan NIAS

ByMBP-NEWS

Jun 11, 2022

Aceh Singkil, bhayangkaraperdananews.com – seorang nelayan Aceh Singkil yang dilaporkan hilang dua Minggu yang lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Nelayan yang ditemukan tewas itu bernama, Asalman Gea(46) penduduk desa ujung sialit, kec.Pulau banyak barat, kab.Aceh Singkil.

Jasad Asalman gea, ditemukan mengapung di perairan Nias, tepatnya di Ono limbu, lahomi Nias, Sumatera Utara, Kamis (09/6/22), sekitar pukul 14.15-wib.

Diketahui, Asalman Gea adalah nelayan kepulauan banyak, Aceh Singkil, sebelumnya dilaporkan hilang Selasa malam(31/5/22) lalu. Saat itu perahu kayu miliknya diterjang ombak dan angin sangat kencang disaat rencana membuang air di Bagan miliknya, kurang lebih 200 meter dari bibir pantai.

Kepala BASARNAS kepulauan banyak, Aceh Singkil, Miswadi Gea, mengatakan, jasad korban ditemukan berdasarkan laporan dari masyarakat (Nelayan) setempat, kepada SAR Nias, SUMUT.

Mendapat laporan, Tim langsung bergerak ke TKP. Tiba dilokasi ditemukan seorang mayat mengapung.

Berdasarkan tanda dan ciri-ciri pada sosok mayat, seperti baju dan celana, bahkan hasil koordinasi dengan keluarga korban, bahwa mayat tersebut adalah warga Aceh Singkil yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Lebih lanjut Miswadi Gea menjelaskan, sesuai kronologis hilangnya nelayan Singkil beberapa hari yang lalu, indikasi kuat mayat yang terapung itu adalah, Asalman Gea(46) warga ujung sialit pulau banyak barat, Aceh Singkil.

Hari itu juga korban langsung di evakuasi ke ujung sialit,kec.Pulau banyak barat, Aceh Singkil, ujar , Miswadi Gea. (MBPN_A1/02.HT)