• Sab. Okt 1st, 2022

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Masyarakat Desa Kilangan Singkil Sembelih Puluhan Hewan Qurban

ByMBP-NEWS

Jul 11, 2022

ACEH SINGKIL,Bhayangkaraperdananews.com – Warga desa kilangan, Kecamatan Singkil, Aceh, melakukan penyembelihan hewan Qurban, Minggu (10/7/22) di Singkil.

Ketua panitia qurban desa kilangan, Risman, mengatakan rangkaian kegiatan Idul Adha 1443/ 2022 M, mulai Persiapan Shalat idul adha dan proses penyembelihan hewan qurban berjalan lancar.

Ia mengatakan, pada tahun ini panitia menerima hewan qurban sebanyak 24 ekor, dengan rincian, 21 ekor kambing dan 3 ekor kerbau.

Dijelaskannya, daging qurban yang sudah dipotong dan ditimbang nantinya akan disalurkan kepada warga 260 KK yang ada di desa kilangan. Penyaluran akan dilakukan selepas Zuhur, yang diantar oleh panitia ke rumah warga masing-masing, ujarnya.

Sebelumnya, Ustadz Sairun, dalam khutbahnya mengatakan, hari raya idul adha 1443 H/2022M ini adalah momentum tepat untuk mengambil pelajaran dari perjuangan Nabi Ibrahim.

Secara Historis kata Sairun, Nabi Ibrahim As tak terlepas dengan ujian, baik ujian anak, ujian orang tua, hingga dibakar oleh Penguasa Zalim.

” Itu semua perlu ke Ikhlasan, kesabaran, dan Mensyukuri nikmat Allah. Saya tidak sepakat kalu sabar itu ada batasnya, tapi sabar itu tanpa batas, artinya sampai kita meninggal dunia,” pungkasnya mengakhiri ceramah. (MBPN_A1/02.HT)