• Rab. Mei 12th, 2021

PORSENAP LP Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur Bogor Resmi ditutup

Byadmin

Apr 11, 2021

BOGOR, bhayangkaraperdananews.com – Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) tahun 2021 yang digelar sejak tanggal 30 Maret sampai dengan 10 April 2021 di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat resmi ditutup.

Penutupan dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Damari dengan ditandai pembagian trophy kepada para juara dalam berbagai perlombaan yang menghadirkan peserta warga binaan pemasyarakatan dan petugas Lapas. 

Kalapas Narkotika Gunung Sindur, Damari menyatakan bahwa dirinya selaku pimpinan Lapas menyampaikan apresiasi kepada para petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang telah melaksanakan Porsenap 2021 dengan aman dan tertib serta tidak ada gangguan apapun.

“Hari ini kita telah sampai di penghujung kegiatan. Tadi yang menang sudah diumumkan, tentu yang menang (juara) adalah prestasi yang terbaik, yang belum berhasil tentu berlatih dengan baik,” ungkap Damari, dalam kata sambutan penutupan Porsenap 2021, Sabtu (10/4)

Selain itu, bertepatan dengan jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1442 hijriah, dirinya mewakili seluruh staf di Lapas Nakotika kelas IIA Gunung Sindur mengucapkan selamat menyambut dan menjalankan ibadah puasa bulan suci Ramadhan bagi WBP muslim.

“Atasnama pimpinan dan pribadi, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin dan selamat menyambut bulan suci Ramadhan dengan baik, khusuk. Mudah-mudahan kita semua mendapat rahmat dan hidayah dalam kehidupan ini,” tandasnya.

Sementara, Kasi Binadik Lapas Narkotika Gunung Sindur Tri Mulyono menambahkan,

jenis pertandingan yang dilombakan pada Porsenap 2021 diantaranya, Futsal, Volly, Badminton, Tennis meja, LPN Idol, PS, Catur.

Sosok Kasi yang dikenal berjiwa kebapakan dalam memimpin jajaran dan membina WBP ini menjelaskan, Porsenap 2021 diikuti oleh 13 kontingen yang terdiri delapan kontingen pegawai dan lima kontingen WBP.

“Juara umum Porsenap 2021 disabet oleh kontingen yang terbanyak dalam mendapatkan piala, yakni kontingen blok Rehab yang mendapatkan 5 piala dari berbagai cabang olahraga yang dilombakan,” terangnya.

Senada dengan hal itu, Kasubsi Binkemaswat Bergi Riyadi menegaskan, untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Porsenap 2021 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Keselamatan dan kesehatan bagi pegawai dan WBP adalah prioritas. Jika Lapas tercinta ini senantiasa bersih dan sehat, inshaa Allah akan selalu aman dan kondusif,” katanya.

Pria yang menginisiatori keberadaan ‘Kios Pintar’ berisi buku buku bacaan di blok WBP ini menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya ini dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 yang jatuh pada 27 April 2021 nanti.

Selain itu, menurut pria yang memiliki hobby motor cross dan off road ini kegiatan Porsenab digelar setiap tahun oleh pihaknya juga bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi antara petugas dan WBP.

“Kami berharap dengan Porsenap 2021 ini, selain dapat menghilangkan kepenatan juga dapat membuat petugas dan WBP sehat jasmani dan rohani melalui aktivitas olah raga ini,” tandasnya, (MBP.M.Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *