• Rab. Sep 22nd, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Salurkan Paket Sembako Ke Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Byadmin

Agu 26, 2021

KARANGASEM, bhayangkaraperdananews.com – Ratusan paket bantuan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem oleh Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra. Pembagian sembako tersebut dikemas dalam kegiatan Bakti Sosial Pesat Gatra berbagi.

Penyerahan ratusan paket sembako oleh Alumni Akpol 1993 yang diwakili oleh Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H, S.I.K., M.H., M.M., mengatakan, pandemi Covid-19 sangat memberi dampak pada seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya masyarakat kecil, namun juga pelaku usaha, pelaku pariwisata bali yang saat ini sedang terpuruk, Melihat kondisi tersebut, maka Alumni Akpol 1993 batalyon Pesat Gatra tergerak untuk berbagi. Ada 15 ribu paket sembako yang dibagikan di wilayah Jawa-bali. Sementara untuk wilayah karangasem yang dibagikan di Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Kab. karangasem berjumlah 50 paket yang dibagikan.

“Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, manula, pemulung hingga Petani dan pelaku pariwisata” ucap Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, S.H, S.I.K., M.H., M.M., usai penyaluran bantuan secara simbolis di Bale banjar Desa Bungaya, Kamis (26/8/2021).

Dia menambahkan, paket tersebut bisa meringankan beban masyarakat terdampak. Tidak hanya itu, mereka bisa tetap semangat, tangguh dan tumbuh dibawah Panji bendera merah putih apapun kondisinya.

“Kami harap dengan kerjasama kami Polres Karangasem dengan Pemkab Karangasem, TNI Kodim 1623 Karamgasem dan stik hooder lainnya, tidak ada masyarakat yang menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Harapannya, Covid-19 bisa segera berlalu sehingga aktivitas kehidupan bisa kembali normal seperti sedia kala. Namun sebelum hal itu terjadi, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A Taruna, menekankan banyak masyarakat Karangasem yang terdampak pandemi Covid-19, mulai dari Pelaku wisata, ojek dan lainnya.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang disalurkan oleh Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra. Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” jelas AKBP Ricko A.A Taruna, S.H, S.I.K., M.H., M.M.,

Sedangkan, Kepala Dinas Desa Bungaya, berharap bantuan sembako yang diberikan bisa memberi energi positif untuk membangun semangat dan kebangkitan masyarakat kami di Desa Bungaya, “Mudah-mudahan kekompakan di Alumni Akpol 1993 bisa selalu terbangun kedepannya,” ujar Kepada Desa Bungaya. (MBPN-arda oka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *