• Sel. Sep 21st, 2021

BHAYANGKARA

PERDANA NEWS

TNI AL, LANAL Denpasar Laksanakan Vaksin Serentak di Kampung Nelayan Pulau Serentak

Byadmin

Agu 22, 2021

DENPASAR, bhayangkaraperdananews.com – Menindaklanjuti TR Panglima TNI No : TR/712/2021 tanggal 18 Agustus 2021 dan Telegram Kasal No. 030/Sops/0821 Twu 0819.1915, tentang serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak dan masif di wilayah masing-masing di seluruh Indonesia. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Lanal Denpasar kembali melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di kampung nelayan Pulau Serangan Kodya Denpasar, Minggu (22/8/2021).

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Denpasar setelah sehari sebelumnya melaksanakan kegiatan vaksinasi di Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar, berjalan lancar dengan antusias warga maritim wilayah Denpasar mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Vaksinasi jenis Sinovac dengan mentargetkan masyarakat nelayan di wilayah Pulau Serangan ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Lanal Denpasar.

Dalam sambutannya Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat dan membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi untuk masyarakat guna memutus penyebaran wabah covid-19 di masyarakat dan menargetkan masyarakat agar kekebalan tubuh mereka meningkat sebagai upaya menjaga imunitas serta mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kami dengan vaksinasi ini masyarakat sehat semua, herd immunity mereka meningkat apalagi sekarang ini Denpasar masih zona merah dan tingkat vaksinasinya dirasa masih kurang, sehingga kegiatan vaksinasi ini kita galakkan terus,” ujar Danlanal.

TNI AL dengan seluruh potensi yang dimiliki baik kemampuan sebagai vaksinator dan dukungan sarana dan prasarana, akan terus mendukung kesuksesan program pemerintah melalui serbuan vaksinasi Covid-19 dan tentunya juga akan melihat seberapa banyak vaksin yang diberikan kepada TNI AL dalam mendukung program vaksinasi pemerintah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Danlanal Denpasar, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Palaksa, Perwira Staf Mako Lanal Denpasar, Lurah Serangan, Bendesa Adat Serangan, Dishub Serangan, BUMDA Pelabuhan Serangan, Danpos TNI AL Serangan serta antusias warga masyarakat Nelayan Pulau serangan. (MBPN-arda Oka / Pen Lanal Denpasar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *